Search This Blog

Popular Posts

Tuesday, March 10, 2020

KADIN Banjarnegara Gandeng blibli.com Ajak UMKM Naik Kasta


KAMAR Dagang dan Industri (KADIN) bersama dengan Dinas Indagkop dan UMKM Banjarnegara menggandeng blibli.com selaku online shop ecomers dengan melakukan workhop dan pelatihan pemasaran onlien, hal ini d ilakukan sebagai upaya dalam meningkatan pemasaran produk UMKM yang ada di Banjarnegara. Melalui kegiatan ini, KADIN Banjarnegara berharap para UMKM yang ada di Banjarnegara dapat naik kasta.

Ketua KADIN Banjarnegara Akhmad Fajar mengatakan, melalui kerjasama ini, para UMKM yang ada di Banjarnegara dapat memasarkan prduknya secara online pada situs blibli.com. "Dengan kerjasama ini, maka para UMKM binaan kami bisa menembus pasar online dan memiliki toko padasitus blibli.com, sehingga UMKM ini bisa naik kasta," katanya.


Melalui lapak yang ada di blibli.com, maka produk UMKM yang ada di Banjarnegara tidak hanya membidik pasar lokal, tetapi juga pasar regional, nasional, atau bahkan internasional. "Kita tahu, blibli.com ini masuk dalam lima besar onlineshop ecomers yang ada di Indonesia," ujarnya.


Dari pelatihan dan workshop ini, para peserta juga mendapatkan kesempatan dengan membuka toko pada situs blibli.com. "Setelah ini, dari kerjasama ini juga akan ada pelatihan lanjutan terkait pemasaran dan strategi produk agar diminati oleh konsumen, baik lokal, regional, nasional atau bahkan internasional," ujarnya. (oel)

No comments:

Post a Comment